Blog Image

Blog

Dekorasi Kamar Anak Sesuai Umur

December 30, 2019
Dekorasi Kamar Anak Sesuai Umur image

Buat anak-anak, kamar tidur merupakan ruangan yang fungsinya lebih dari sekedar tempat beristirahat dan tidur. Kamar tidur bagi mereka merupakan ruangan untuk mengerjakan tugas sekolah, mendengarkan musik, bermain games dan aktivitas lainnya. Memperhatikan dekorasi kamar anak sangatlah penting karena kita harus memilih dekorasi yang aman dan nyaman untuk si anak. Interior kamar tidur pun dianjurkan berkembang sesuai dengan usia anak sehingga mendukung pertumbuhannya. Berikut ini saran penataan kamar anak dari Mendekor:

Diumur ini, bayi hanya bisa mengidentifikasi 3 warna saja, yaitu hitam putih, dan abu-abu, si kecil lebih menyukai warna monokrom dibandingkan warna-warna cerah atau pastel. Oleh sebab itu, orang tua sebaiknya menerapkan desain kamar yang minimalis untuk membantu perkembangan otak yang lebih efektif pada si kecil dengan tidak banyak memberikan dekorasi pada ruangan.

Penglihatan bayi sudah berkembang dengan sempurna pada usia 6 sampai 12 bulan. Momen tersebut sebaiknya dijadikan kesempatan unuk mengenalkan warna yang lebih kompleks dalam kamar tidurnya. Tak perlu merombak warna kamar secara keseluruhan, kamu bisa melakukannya dengan menambah mainan, buku, atau furnitur dengan warna-warna yang belum ada.

Memasuki usia 1 tahun, kemampuan otak si kecil sudah semakin berkembang. Oleh sebab itu, anak juga sudah semakin pintar membedakan warna. Untuk memaksimalkan perkembangan tersebut, orang tua bisa menerapkan desain kamar sesuai dengan keinginan anak. Kamu bisa tanyakan padanya apakah ia lebih suka tema hutan, luar angkasa, kartun, atau lain sebagainya.

Pada usia ini, si kecil sedang sangat aktif dan menyukai banyak hal. Maka dari itu, desain kamar anak yang warna-warni, agar kamar gak terkesan berantakan, kamu bisa meletakkan peralatan si kecil pada wadah mainan lucu yang akan menambah keindahan kamar.