Blog Image

Blog

Interior Ruang Tamu Serba Hijau

December 31, 2019
Interior Ruang Tamu Serba Hijau image

Hijau merupakan warna yang indah dan memberikan kesegaran karena berkaitan dengan alam. Dalam sebuah dekorasi interior, mungkin hijau jarang ditemui namun jika diaplikasikan dengan benar akan memberikan efek yang menakjubkan. Bahkan setiap ruangan pun dapat diberi sentuhan warna hijau. Hijau bisa dipilih sekedar untuk aksen pada ruang atau bisa pula sebagai warna utama pada ruang. Warna hijau yang juga memberikan semangat dan dinamis ini mewakili elemen dekorasi.

Bukan rahasia lagi bahwa secara psikologis, warna hijau dapat berpengaruh terhadap mood dan kesehatan seseorang. Itulah sebabnya perpaduan warna hijau sangat cocok untuk diterapkan di rumah. Warna ini juga dapat mengendurkan syaraf, menyegarkan pandangan, dan bisa memberikan ketenangan serta kesembuhan.Setelah lelah beraktivitas baik di luar maupun dalam rumah, hanya dengan memandangi dinding yang berwarna hijau saja kamu dapat merasa segar dalam sekejap.

Bukan hanya tanaman hijau, kamu juga bisa menambahkan bunga di sudut yang berbeda. Jangan hanya satu, sangat disarankan untuk menghadirkan lebih dari satu jenis tanaman. Satu tips yang bisa kamu terapkan adalah memilih tanaman kaktus. Tanaman yang satu ini sangat mudah untuk dirawat karena tidak membutuhkan banyak air dan sinar matahari. Jika kamu benar-benar tidak mau repot, bisa juga menggunakan tanaman artifisial yang tidak perlu dirawat.

Sofa merupakan komponen utama pada ruang tamu. Alangkah lebih baik jika kamu bisa mengganti warna sofa menjadi hijau. Alternatif lainnya adalah dengan mengganti warna bantal sofa menjadi hijau. Pilih salah satunya saja, agar bisa mencuri pandangan pada siapa yang datang kerumah kamu.

Penggunaan karpet di ruang tamu mampu membuat ruangan terkesan lebih hangat dan nyaman. Khusus untuk mendukung nuansa hijau yang ditonjolkan di ruang tamu, sebaiknya kamu juga menggunakan warna hijau pada karpet. Apabila ruangan sudah didesain sedemikian rupa, maka sebaiknya jangan memili karpet yang bercorak. Pemilihan karpet polos berwarna hijau nampaknya menjadi pilihan paling tepat karena bisa masuk dengan konsep ruang tamu apapun.