Blog Image

Blog

Memaksimalkan Dapur Yang Kecil

December 31, 2019
Memaksimalkan Dapur Yang Kecil image

Setiap orang pasti menginginkan rumah dengan pembagian ruangan yang jelas termasuk ruang untuk makan. Tetapi tidak sedikit pula yang tidak dapat mewujudkannya lantaran rumah yang dapat mereka miliki termasuk rumah yang cukup minimalis dan mengharuskan beberapa bagian rumah tergabung dalam satu ruangan. Karena pada rumah tersebut hanya dapat terbagi dalam beberapa ruangan saja, sehingga tidak terdapat ruang makan khusus. Ruang makan pun jadi harus digabung dengan ruang lain seperti dapur. Berikut tips-tips dari Mendekor yang dapat digunakan untuk memaksimalkan ruang yang ada sebagai ruang makan.

Sering dianggap sebagai desain tidak-tidak di ruangan lain, menempatkan furnitur ke dinding akan membebaskan ruang untuk berjalan di ruang makan yang sempit. Pemanfaatan seperti ini memang menjadi pilihan utama bagi kamu yang ingin memaksimalkan ruang yang ada.

Rak yang menempel langsung pada dinding, secara umum dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Bahkan dapat juga mengatur rak-rak tersebut hingga memenuhi dinding sesuai selera. Tentunya rak ini menawarkan ruang penyimpanan yang lebih fleksibel daripada potongan lemari yang berdiri sendiri.

Pemilihan furnitur pun tidak bisa lepas dari kebutuhan yang ada di dalam dapur. Namun sebaiknya kamu perhatikan secara detail apa yang kamu butuhkan pada  dapurmu. Gunakanlah yang perlu saja dan tanpa memakan space yang banyak.

Rak terbuka sering menjadi pilihan penyimpanan terbaik di ruang yang sempit, tetapi kamu harus mengisinya dengan bijak. Gunakanlah piring dan peralatan makan yang senada. Hal ini akan menambahkan elemen dekoratif dengan tema kuliner.

Tidak dapat dipungkiri lagi, penggunaan warna putih pada dapur memang memberikan kesan luas pada semua ruangan. Sifatnya yang bersih dan memanjakan mata, maka  cara ini menjadi sangat wajib dilakukan bagi kamu yang ingin memaksimalkan dapur.