Blog Image

Blog

Dekorasi Simpel Menyambut Imlek

January 23, 2020
Dekorasi Simpel Menyambut Imlek image

Imlek hanya tinggal menghitung hari. Berbagai rumah dan pertokoan sudah dihiasi dekorasi khas Imlek. Perayaan Imlek emang selalu identik dengan dekorasinya yang meriah. Banyak orang mendekorasi rumah mereka dengan dekorasi bernuansa merah Imlek walaupun yang tidak ikut merayakannya. Berikut Mendekor berikan ide dekorasi bagi kamu yang ingin memberikan sentuhan nuansa imlek dirumah.

Kurang lengkap rasanya kalau perayaan Imlek gak ada hiasan lampion. Lampion menjadi salah satu hiasan wajib dikala imlek tiba. Hiasan gantung ini diartikan sebagai lambang kebahagiaan dan harapan yang baik di tahun ke depan. Lampion biasa digantung pada sudut-sudut rumah atau didepan teras.


Imlek selalu identik dengan warna merah dan emas. Warna merah dianggap sebagai paket pembawa keberuntungan dan simbol dari kebahagiaan. Sedangkan warna emas dianggap sebagai warna paling indah. Kalian bisa mengaplikasikan berbagai pernak-pernik berwarna merah dan emas seperti taplak mejasarung bantalgordenkarpet, dan lainnya.

Angpao juga bisa loh kamu manfaatkan sebagai dekorasi Imlek, yaitu dengan dijadikan pohon angpao. Caranya, kalian bisa gunakan pohon artifisial dengan ukuran yang kecil sampai sedang lalu kamu gantungkan amplop angpao tersebut di setiap dahan pohon. Letakkan pohon angpao di ruang tamu atau ruang keluarga. Suasana Imlek di rumah kamu pasti bakal semakin seru.

Adanya lilin khas Imlek membuat suasana imlek di rumah menjadi semakin kental dan juga mempercantik rumah. Kamu dapat menghiasi meja makan dengan lilin berwarna merah dan emas. Gak hanya pada meja makan, lilin pun dapat disimpan pada meja yang ada di ruang keluarga.