Blog Image

Blog

Cara Percantik Taman di Rumah

January 16, 2020
Cara Percantik Taman di Rumah image

Sebuah taman di pekarangan menambahkan keindahan rumah. Selain buat keindahan, taman bermanfaat sebagai tempat penyaluran hobi berkebun, loh! Taman juga bisa menjadi ruang buat mendekatkan diri dengan alam dan menjadi tempat yang memberikan manfaat kesehatan jika di kelola dengan baik dan benar. Oleh sebab itu, Mendekor akan memberikan tips mendekorasi taman agar bisa menjadi lebih indah.

Buatlah jalan setapak dengan menyusun bebatuan dengan sejajar atau meliuk. Dengan jalan setapak, membuat tanaman tidak rusak terinjak-injak, dan sebaliknya kaki kita pun tidak kotor karena menginjak tanah yang basah. Kamu bisa mengolah kayu, batu alam pipih, dan keramik untuk mempercantik taman kamu.

Taman vertikal bisa dibuat dari barang-barang bekas yang sudah tidak digunakan lagi, seperti botol bekas. Dari botol bekas ini bisa dijadikan pot yang nantinya diletakkan pada kontruksi atau frame yang sudah dibuat sebelumnya pada dinding rumah. Hal ini juga merupakan usaha untuk mendaur ulang barang yang sudah tidak terpakai.

Kursi taman menjadi tempat duduk santai buat keluarga yang menghabiskan waktunya di area hijau rumah. Sambil duduk-duduk dan berbincang bersama keluarga atau tamu yang datang, keberadaan kursi taman yang cantik makin memperindah suasana taman.

Menambahkan hiasan ataupun dekorasi pada taman akan membuat tampilan eksterior rumah kamu jadi lebih cantik dan unik. Jika kamu gak mau dibebani masalah terkait hiasan taman rusak akibat cuaca, kamu bisa memilih hiasan yang berbahan stainless steel atau berbahan dasar batu.