Blog Image

Blog

Dekorasi Tanaman Cantik Untuk Rumahmu!

January 6, 2020
Dekorasi Tanaman Cantik Untuk Rumahmu! image

Pada area rumah tanaman akan memberikan kesan natural dan kesejukan bagi pemilik rumah, unsur alam berwarna hijau yang terpancarkan dari warna tanaman dapat memberikan energi positif pada area sekitarnya. Dengan menempatkan tanaman pada area dalam rumah tentu akan membantu memberi ketenangan untuk penghuninya. Ada beberapa cara yang dapat kamu terapkan di dalam rumah agar tanaman dapat menjadi salah satu dekorasi yang menarik, menginget selain fungsinya yang memberi kesan kesegaran tentunya:

Teknik mengaplikasikan tanaman dengan cara digantung pada area rumah dapat kamu lakukan untuk memberikan kesan yang unik. Perhatikan jenis gantungan yang tepat dan besarnya tanaman yang akan diaplikasikan, usahakan untuk tidak menggunakan tanaman yang terlalu berat. Sebagai contoh kamu dapat mengaplikasikan tanaman terrarium, yaitu tanaman hias yang dibuat dengan teknik khusus dan ditempatkan pada tempat penyimpanan kaca.

Bila kamu memiliki sudut ruangan yang kosong, kamu dapat menempatkan tanaman sebagai dekorasi pada area tersebut. Perhatikan juga besar dari tanaman yang akan kamu tempatkan agar memilih ukuran yang tepat. Tentukan terlebih dahulu pot yang akan kamu gunakan sebagai tempat penyimpanan tanaman, sesuaikan dengan tema ruangan.

Untuk menciptakan kebun vertikal di dalam rumah kamu dapat menerapkan konsep plantwall pada area tertentu di dalam rumah seperti area ruang tamu. Jenis tanaman pakis dan anggrek umumnya menjadi pilihan untuk konsep ini. Konsep ini juga tentunya akan memberikan kesan unik dan menarik pada rumah kamu. Namun, kamu juga dapat menerapkan konsep hiasan dinding dengan mengkombinasikan tanaman dan kerangka besi. 

Bila kamu memiliki rumah minimalis dan tidak memiliki tempat untuk menempatkan tanaman di dalam rumah, kamu dapat menggunakan tanaman artifisial dengan ukuran minimalis yang diletakan pada tempat-tempat tertentu seperti meja tamu, meja makan, tempat pajangan, agar kesan natural dapat terasa oleh kamu dan keluarga.

Untuk kamu yang memiliki rumah dengan area ruangan yang digabungkan seperti area belakang rumah dengan halaman, kamu dapat memberikan pembatas ruangan yang terbuat dari tanaman. Untuk kamu yang tidak terlalu menyukai penempatan partisi, kamu dapat menggunakan cara ini agar pembatas ruangan tetap menarik. Hal ini juga dapat kamu sesuaikan dengan penempatan kursi atau meja di sekelilingnya.