Blog Image

Blog

Interior Ruang Tamu Bergaya Coastal

January 6, 2020
Interior Ruang Tamu Bergaya Coastal image
Gaya coastal memiliki identik yang khas bergaya pantai pada area interior, gaya coastal ini mengingatkan kamu dengan pemandangan tepi pantai yang dapat membangkitkan semangat untuk beraktifitas seharian. Gaya ini juga dapat kamu terapkan pada ruang tamu di rumahmu loh!

Untuk menekankan dekorasi interior bergaya coastal umumnya desain sederhana dan santai dengan material furnitur yang tidak berlebihan dapat digunakan. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu aplikasikan untuk menerapkan gaya coastal pada rumah kamu:
Pemilihan warna untuk dekorasi dinding interior bergaya coastal umumnya berwarna biru laut, namun kamu dapat mengaplikasikan warna putih polos untuk membuat suasana pesisir pantai yang hangat. Pencampuran dengan warna lainnya juga dapat kamu aplikasikan seperti warna cokelat muda, dan kuning. Namun usahakan untuk tidak menggabungkan terlalu banyak warna karena akan menghilangkan konsep coastal.
Konsep furnitur seperti meja dan kursi bergaya coastal umumnya berdesain sederhana, natural, dan santai. Seperti penggunaan meja dari kayu jati yang diletakan pada area ruang tamu, atau bangku yang terbuat dari anyaman. Selain untuk memberikan kesan gaya coastal, penggunaan furnitur kayu atau anyaman dapat memberikan kenyaman saat berada di ruang tamu.
Dekorasi umum untuk desain interior bergaya coastal adalah penggunaan jendela dengan ukuran besar dan penggunaan lantai berbahan dasar kayu agar tampak lebih natural pantai. Aksesoris berasal dari laut seperti cangkang bekas hewan laut, atau kerajinan tangan seperti pajangan perahu dapat kamu gunakan sebagai aksesoris dekorasi.
Rumah dengan gaya coastal umumnya memiliki jendela besar yang dapat menyerap cahaya matahari masuk kedalam rumah sehingga menjadi penerangan alami pada siang hari. Lampu gantung dapat kamu terapkan untuk area ruang tengah rumah sebagai media penerangan di malam hari, untuk dekorasi agar tampilan makin unik kamu dapat menempatkan lampu meja dengan gaya coastal pada area ruang tamu.
Motif interior bergaya coastal biasanya memiliki motif berpola garis, gambar, atau zigzag dengan warna biru dan putih, atau nuansa pantai seperti pohon kelapa dan perahu. Dalam menerapkan motif untuk interior bergaya coastal usahakan untuk tidak memilih lebih dari dua warna dasar agar kesan kesederhanaan dapat terasa.