Blog Image

Blog

Menata Ruang, Bebaskan Gerak

January 3, 2020
Menata Ruang, Bebaskan Gerak image

“Home sweet home” adalah julukan untuk rumah idaman yang nyaman. Tapi, faktanya rumah memang selalu menjadi perhatian penting bagi setiap penghuninya. Bahkan bagaimana kondisi rumahmu dapat menunjukkan siapa dirimu. Setiap individu pasti memiliki standar keinginan untuk rumah yang dihuni keluarga. Kamu merasa ruanganmu penuh dengan barang-barang? Atau ruanganmu sempit? Mungkin penataan dan penggunaan furnitur yang banyak memakan area yang buat ruanganmu terasa sempit.
Menata ruang untuk kebebasan bergerak bisa menjadi solusinya, berikut tips menata ruangan dan memanfaatkan setiap sisi ruang untuk bebaskan gerakmu.

Jika kamu memiliki banyak barang apalagi yang ukurannya terbilang tidak besar dan tergolong ringan, kamu bisa menggunakan rak dinding dibandingkan memakai lemari untuk menyimpan barangmu menjadi kamu bisa memanfaatkan area dinding sekaligus mendekor ruanganmu lebih cantik.

Lemari pakaian yang tidak memiliki pintu, bisa membuat kamu dengan mudah menambahkan penyimpanan dengan berbagai ukuran dan dimensi karena tidak banyak memakan area untuk meletakkannya. Ada juga fungsi dari lemari terbuka seperti ini yaitu bisa meningatkan penampilan ruanganmu.

Jika dibawah kasur tempat tidurmu masih kosong, kamu bisa memanfaatkan area tersebut untuk dijadikan sebagai media penyimpanan yang menghemat uang. Selain menghemat uang, penggunaan penyimpanan ini adalah cara yang sangat dinamis dan bisa dilakukan oelh siapa saja.

Penempatan meja makan seringkali memakan area ruangan kamu di rumah dan sebenarnya tidak dipakai 24jam. Kamu bisa loh, menggabungkan meja makan dengan area lain atau bahkan kamu bisa mengalihfungsikan meja makan untuk hal lain. Misalnya menggabungkan area makan dan dapur. Meja makan diletakan di dapur bahkan bisa digabung dengan meja dapur, tambahan kursi, jadi kamu bisa buat satu area untuk dua fungsi.