Blog Image

Blog

Mendekor Ikut Bagian dari ASIC 2018

January 8, 2020
Mendekor Ikut Bagian dari ASIC 2018 image

Gerakan wirausaha sosial di Indonesia menunjukkan perkembangan yang semakin pesat. Seiring dengan perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi, inisiatif wirausaha sosial terus bermunculan di Indonesia yang mengangkat berbagai isu sosial. Asia Social Innovation Conference (ASIC) 2018 adalah konferensi wirausaha sosial perdana yang diselenggarakan Instellar, lembaga pembina wirausaha sosial, untuk menampilkan berbagai inisiatif wirausaha sosial di Indonesia, menambah wawasan para pelaku wirausaha sosial dan menghubungkan berbagai pelaku wirausaha sosial untuk bertukar ilmu dan berbagi pengalaman.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari Kamis – Jumat, 1-2 November 2018 ini, bukan hanya di isi oleh kalangan organisasi pemerintah, melainkan organisasi non-pemerintah (LSM), perusahaan, sosial enterprise dan pemangku kepentingan lainnya untuk membahas isu-isu perihal wirausaha sosial.
ASIC 2018 diadakan agar para inovator sosial di Asia dapat saling berbagi, belajar dan bekerja sama untuk mencari solusi atas masalah-masalah lingkungan seperti keterbatasan sumber daya alam, energi, polusi dan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.
Pada kesempatan yang sama, Brian Karno Jan, Founder dan Ditektur PT Mendekor Anugerah Indonesia berkesempatan untuk menjadi salah satu pembicara di acara tersebut. Brian banyak menceritakan bagaimana awal mula bisa tercetus nya Mendekor

“Kami sengaja memilih nama Mendekor agar setiap orang yang mendengar namanya langsung tahu bahwa ini brand lokal. Dan juga, saat orang mendengar kata Mendekor, mereka pastinya secara tidak langsung tahu bahwa brand ini berhubungan dengan interior atau dekorasi,” ucapnya.

Menariknya, sebagian besar produk Mendekor adalah buatan para pengrajin lokal kecil dan menengah yang berasal dari berbagai kota di Indonesia

“Motto Mendekor yaitu ‘Menghias Ruang, Menata Hidup’, diharapkan para pembeli selain dapat menghias ruangan mereka menjadi lebih baik, juga dapat membantu menata hidup para pengrajin lokal Indonesia menjadi lebih baik,” jelasnya.
Lewat platform ini dia dapat menjual produk buatan lokal agar dapat bersaing di pasar nasional,

“Jadi kami dapat mengangkat produk lokal sekaligus memberikan kehidupan yang lebih baik bagi para pengrajinnya,” ujarnya.

Produk Mendekor hadir di sejumlah platform e-commerce Tokopedia, Bukalapak, Shopee, JD.ID, Dekoruma dan lainnya. Selain itu, produk Mendekor juga dapat dibeli melalui toko-toko offline meliputi Showroom Mendekor di Green Lake City, Berriestore di Pasaraya Grande, Jakarta Selatan dan Sarinah Mall Thamrin