Blog Image

Blog

Mendekor untuk Indonesia

January 7, 2020
Mendekor untuk Indonesia image

Mendekor terbentuk atas cita-cita dan idealisme anak bangsa yang ingin berkontribusi dalam memajukan industri kreatif Indonesia dibidang interior. Dengan sistem penjualan melalui online (www.mendekor.com dan market place Indonesia lainnya) serta offline (Showroom di Green Lake City, Kota Tangerang), Mendekor menjawab segala kebutuhan belanja produk interior dengan harga yang terjangkau, kualitas terbaik, desain pilihan, serta layanan yang bersahabat. Konsumen juga dapat mendesain produk sesuai dengan keinginan yang dibutuhkan.

Dalam 3 tahun terakhir Mendekor sudah mendapatkan lebih dari 30 publikasi, bekerja sama dengan lebih dari 30 supplier dengan melibatkan lebih dari 100 pengrajin lokal dan lebih dari 13 ribu produk sudah menghiasi berbagai proyek residensial dan komersial di Indonesia. Peningkatan awareness yang baik Mendekor tidak lepas dari berbagai program pemasaran online dan offline yang dijalankan secara konsisten. Hal ini dapat diukur dari jumlah visitor, konversi & transaksi serta exposure yang didapatkan oleh Mendekor.

Brian Karno Jan selaku CEO Mendekor mengatakan, “Menurut kami awareness sangatlah penting, bukan hanya untuk sekedar konversi saja tetapi juga untuk menyebarkan semangat cinta produk dalam negeri. Hal ini sejalan dengan moto kami Menghias Ruang, Menata Hidup. Produk kami berasal dari pengrajin-pengrajin lokal yang dimana, dengan membeli produk Mendekor selain pembeli dapat menghias ruangan mereka menjadi lebih indah, tetapi juga dapat membantu mensejahterakan kehidupan pengrajin, sekaligus melestarikan kearifan bangsa kita sebagai produsen furnitur dan kerajinan yang handal dimata dunia.”

Produk Mendekor dibagi menjadi 2 bagian besar, yakni furnitur dan aksesoris dekorasi. Diluar Mendekor.com, produk Mendekor dapat dibeli di 10 marketplace Indonesia. Ini merupakan strategi Mendekor untuk menjangkau market yang lebih luas dengan memanfaatkan traffic dari berbagai marketplace tersebut. “Dan disini kami tidak mencoba untuk menyaingi traffic dari marketplace-marketplace tersebut, karena tentu membutuhkan investasi yang sangat besar. Dan dari pada menganggap mereka sebagai pesaing, lebih baik menjadikan mereka partner dalam memasarkan produk kami agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia,” ujar Brian Karno Jan.