Blog Image

Blog

Buat Dapur Kecil Terlihat Luas

February 14, 2020
Buat Dapur Kecil Terlihat Luas image

Dapur kadang jadi bagian rumah yang kurang diperhatikan. Padahal kalo dapur di rumah didesain dengan baik, fungsinya bisa bertambah, loh. Bukan sekadar buat memasak, dapur juga bisa kamu jadikan tempat bercengkrama bersama keluarga, sehingga meningkatkan keakraban. Yuk, ikutin cara Mendekor dapur kecil supaya keliatan luas!

Konsep dapur terbuka memungkinkan ruangan berkesan lebih luas. Selain itu, buat kamu keluarga muda, justru bakalan memudahkan pengawasan terhadap anak-anak. Menghilangkan sekat ampuh membuat dapur terlihat luas. Cukup pisahkan dapur dengan ruang keluarga atau meja makan dengan meja bar. Cahaya alami yang melimpah menerangi setiap area sehingga gak terkesan sumpek Kawan.

Pilihlah warna warna cerah seperti putih atau biru buat membuat kesan luas dan lapang. Terapkan pada seluruh bagian dapur termasuk dinding dan kabinet supaya mengurangi kontras pada tampilan dapur. Hindari menggunakan warna warna yang gelap, karena akan membuat kesan sempit.

Cahaya dari luar bisa digunakan sebagai penerangan di saat pagi dan siang hari jadi kamu bisa menghemat listrik dan ruangan terlihat terang. Jendela besar yang bisa dibuka juga bisa jadi tambahan ventilasi udara untuk memastikan pertukaran udara di dapur kamu baik. Jadi, kamu gak perlu takut dapur kamu bakal pengap atau lembap karena sirkulasi udara yang baik di dapur kamu.

Tempat penyimpanan bisa dibuat di bagian atas dan bagian bawah buat menyimpan peralatan dapur. Biar gak terlalu banyak memakan tempat, buatlah kabinet dengan banyak partisi pemisah agar peralatan dapur tertata lebih rapi sesuai dengan kebutuhannya. Selain kabinet, gunakan rak terbuka atau rak transparan agar dapur gak terlihat penuh. Menggunakan ambalan sebagai rak piring, gelas, atau perabot bisa membuat dapur kamu terlihat lebih lega.