Blog Image

Blog

Desain Meja Belajar Buat Anak Fokus

February 27, 2020
Desain Meja Belajar Buat Anak Fokus image

Bermain membuat anak seringkali lupa waktu dan malas untuk belajar. Nah, kalau udah kaya gini ini terjadi, kamu harus tau cara membujuknya. Tau gak sihanak lebih memilih bermain dari pada belajar karena suasana yang membuat mereka berpikir bahwa belajar itu adalah hal yang membosankan. Kamu bisa mengganti suasananya salah satunya adalah dengan mendesain meja belajar anak. Nah, disini Mendekor hadir buat memberitahumu hal-hal yang perlu kamu perhatikan agar anakmu bisa semakin fokus dan termotivasi buat belajar Kawan!

Mendesain meja belajarnya dengan karakter favorit si kecil, atau gambar yang unik  bakalan membuat mereka lebih santai dan fun. Atau, kamu bisa pakai warna-warni favoritnya loh yang dipercaya bisa merangsang otaknya buat bersemangat belajar.

Meja belajar juga punya banyak model yang tentunya bisa kamu pilih dan sesuain sama ukuran kamar. Ada model yang bisa mengehemat ruangan seperti model built in yang dibuat tertanam, ada juga meja lipat yang bisa kamu lipat ke dinding. Apapun modelnya, yang terpenting pastikan kursinya empuk dan memiliki ketinggian yang seimbang dengan mejanya. 

Biarkanlah si kecil berkreasi menghias meja belajarnya dan meletakkan aksesori dekoratif seperti poster, pot tanaman indoorbingkai foto, dll. Model meja belajar yang ditambah furnitur seperti laci dan rak buku juga bisa menjadi pilihan agar mereka bisa menyimpan barang favoritnya. Semakin menarik meja belajar mereka, semakin mereka akan betah belajar di meja belajarnya.

Pastikan si kecil mendapat pencahayaan yang cukup supaya bisa menjaga konsentrasinya. Karena  lampu yang redup bisa membuatnya mengantuk sampai bisa menurunkan semangat belajarnya. Usahakan buat meletakkan meja belajarnya di dekat jendela supaya mendapat cahaya yang alami.