Blog Image

Blog

Hidup Sehat Berawal dari Rumah yang Bersih

March 4, 2020
Hidup Sehat Berawal dari Rumah yang Bersih image

Siapa yang gak suka punya rumah bersih dan rapi. Namun, tentu saja hal ini gak bisa terjadi secara instan. Sebagai penghuni rumah, kamu dan anggota keluarga lain harus menjaga kebersihan rumah. Sementara, saat rasa malas melanda, kegiatan membersihkan rumah jadi kerasa berat banget. Padahal, kalo kamu menerapkan kebiasaan sehari-hari yang baik buat menjaga kebersihan rumah, kegiatan ini bakalan jadi lebih ringan. Yuk ikutin cara sederhana hidup sehat ala Mendekor!

Salah satu kebiasaan yang bisa kamu terapkan buat menjaga kebersihan rumah adalah membersihkan tempat tidur setiap hari. Waktu yang tepat buat melakukannya adalah setelah kamu bangun tidur. Buat memudahkannya, pakai seprai yang simpel dan gak berlapis. Kurangi juga jumlah bantal yang ada di atas kasur kalau memang gak terlalu dibutuhkan.

Setelah selesai makan, biasakan diri buat segera mencuci piring atau mangkok yang kamu gunakan untuk makan, termasuk sendok dan garpunya. Dibanding menunggu piring kotor menumpuk, membersihkan piring segera setelah makan adalah salah satu kebiasaan yang bisa kamu terapkan demi menjaga kebersihan rumah.

Setiap hari kamu menyentuh kuman melalui tangan kamu gak disadari, karena itu kebiasaan mencuci tangan adalah kebiasaan pola hidup sehat paling penting yang harus diterapkan. Cuci tangan adalah kebiasaan kecil sederhana yang banyak manfaatnya buat kesehatan kamu dan orang-orang sekitar.

Selain pola hidup sehat, kamu juga harus menerapkan pola makan sehat dengan mengurangi makanan siap saji dan memperbanyak konsumsi makanan alami seperti buah dan sayur. Buah dan sayur memiliki segala nutrisi dan vitamin yang kamu butuhkan buat kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh secara umum. Selain itu, pastikan juga kamu menggunakan bahan makanan dan minuman yang bersih, serta mengolahnya dengan cara yang benar.

Sebagian orang mungkin malas membersihkan rumah, padahal ini adalah salah satu hal penting buat menjaga kesehatan kamu dan keluarga. Ruangan yang kotor menyimpan banyak debu, kuman, bakteri, dan kotoran lainnya yang meningkatkan risiko berbagai penyakit. Kamu sangat dianjurkan buat membersihkan rumah setiap hari. Rumah yang bersih dan sehat akan meningkatkan suasana hati dan kualitas hidup.