Blog Image

Blog

Tips Fokus Kerja Walaupun di Rumah

March 18, 2020
Tips Fokus Kerja Walaupun di Rumah image

Bekerja di rumah emang dianggap menjadi solusi yang terbaik di tengah wabah virus COVID-19. Apalagi sekarang teknologi sudah semakin canggih. Gak perlu bertatap muka, karena semua bisa dilakukan secara online. Namun, ada banyak hambatan yang terjadi pas kamu melakukan kerja di rumah. Mendekor kasih tau caranya nih supaya kamu gak ngadepin hambatan tersebut!

Meskipun kamu bekerja dari rumah, tetap usahakan buat bekerja sesuai dengan jadwal. Jangan bekerja terlalu siang, supaya pekerjaanmu tetap selesai tepat waktu ya Kawan! Pastikan kamu memfokuskan waktu selama kamu bekerja ya.

Sebelum siap-siap kerja dari rumah, jangan lupa siapkan kebutuhanmu. Mulai dari koneksi yang anti lemot, laptop, mouse, dan lain-lain. Siapkan juga cemilan, supaya gak bosan bekerja. Jangan lupa juga bawa perlengkapan kantormu kerumah supaya kerjaanmu gak repot.

Gak perlu ruang kerja khusus. Kamu bisa mengatur ruang kerja di sudut ruang tamu atau kamar tidur. Kamu bisa mengatur meja dan kursi supaya kamu bisa bekerja dengan tenang dan nyaman. Dengan cara ini, kamu bisa mempersiapkan diri secara mental agar bisa bekerja secara efektif.

Kalau ada kebutuhan buat rapat, kamu bisa menjadwalkan dan mengatur pertemuan secara online. Jika kamu berada di tempat yang memiliki zona waktu berbeda, informasikan kepada rekan kerjamu buat memastikan semua orang bisa bergabung.