Blog Image

Blog

Bagian Rumah yang Harus Dibersihkan

April 2, 2020
Bagian Rumah yang Harus Dibersihkan image

Banyak banget faktor kenyamanan hidup di rumah, salah satu yang sangat penting adalah masalah kebersihan. Mau sebesar apapun rumahnya, sekeren apapun tatanan interior di dalamnya, semegah dan secanggih apapun furniturnya, tetap bakalan gak nyaman jika rumah tersebut kotor. Membersihkan rumah merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan setiap saat. Berikut ini  bagian rumah yang harus sering kamu  bersihkan Kawan!

Mungkin kamu sering mendengar pentingnya menjaga kebersihan wastafel di dapur. Gak cuma berfungsi sebagai tempat mencuci piring dan tangan, Wastafel adalah bagian yang paling awal mencerminkan kebersihan dapur kamu. Untuk itu jangan malas melakukan pembersihan setiap harinya, minimal menghilangkan bekas busa dan kotoran sisa mencuci piring.

Tugas ringan ini umumnya terlewat buat kamu lakukan. Padahal merapikan kasur bakalan membuat tampilan kamar terlihat bersih seketika. Kamu akan merasa nyaman untuk tidur sekembalinya dari aktivitas kerja seharian.

Mungkin menyapu lantai merupakan hal yang terdengar sepele. Semua orang bisa menyapu. Memang semua orang bisa menyapu, akan tetapi tehnik dan caranya kebanyakan masih salah. Lakukan ini setiap  hari mengingat pasti setiap saat kamu menginjakan kaki dilantai.

Ini adalah bagian yang sering terlewat, apalagi kalau jarak kolong ke lantai cukup sempit untuk dimasuki gagang sapu dan pel. Solusinya, geser posisi meja dan kursi saat menyapu. Jika materialnya cukup berat dan ukurannya besar, lakukan dua minggu sekali.

Salah satu bagian di kamar mandi yang sering terabaikan adalah kloset. Pekerjaan ini mudah dilakukan dengan peralatan yang tepat. Kamu bebas memilih di antara banyak pilihan produk pembersih kloset yang tersedia, baik yang bubuk maupun yang cair. kamu juga memerlukan sikat toilet, sarung tangan karet, spons, dan semprotan disinfektan.