Blog Image

Blog

Rahasia Memaksimalkan Ruang Apartemen Kecil

April 23, 2020
Rahasia Memaksimalkan Ruang Apartemen Kecil image

Apartemen kecil memang lagi digandrungi sebagian masyarakat terutama generasi milenial, yang tinggal di kota besar, seperti Jakarta. Alasannya satu, harga yang relatif murah serta berada di pusat kota. Namun, punya apartemen dengan ukuran sekecil ini, tentu membutuhkan sedikit trik dalam berbelanja serta meletakkan barang furnitur. Alhasil kamu jadi mutar otak bagaimana cara maksimalin tiap ruang yang ada. Yuk ikuti trik dari Mendekor ini:

Pilihlah furnitur dual  fungsi seperti meja makan yang bisa dilebarkan maupun dikecilkan. Kamu juga bisa menggunakan furnitur dengan konsep mengambang untuk menciptakan apartemen yang lebih maksimal dan nyaman buat ditinggali.

Buatlah penyimpanan yang praktis, singkat dan efisien agar kamu mudah buat menemukan barang. Storage vertical yang dipasang secara bertingkat di dinding juga bisa menjadi salah satu pilihan dalam memaksimalkan ruangan apartemenmu.

Kombinasikan warna netral dan pastel pada interior maupun furnitur yang bisa memberikan kesan luas dan meneduhkan. Kamu juga bisa menambahkan kontur seperti lengkung pada furnitur buat menghilangkan aura monoton pada ruangan.

Cara yang yang bisa dilakukan buat memperluas ruang adalah dengan menggunakan cermin. Ilusi yang tampak di cermin bisa membuat ruang tampak 2 kali lebih besar. Batas pandangan yang tadinya terbentur tembok, seakan-akan diperluas ke dalam cermin. 

Tentukan batas antar ruangan dengan meletakkan partisi atau sekat ruangan seperti rak buku ataupun pot-pot berukuran sedang hingga besar. Hal ini juga bisa kasih privasi lebih untuk segala ruangan yang ada di apartemenmu.