Blog Image

Blog

Ruang Keluarga Bertema Ramadhan

April 28, 2020
Ruang Keluarga Bertema Ramadhan image

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang paling dinantikan oleh umat muslim di dunia. Berbagai cara dilakukan untuk menyemarakkan bulan yang suci ini. Salah satu cara efektif dan menyenangkan untuk menyambut bulan Ramadhan adalah dengan melakukan dekorasi ulang rumah. Yuk, Ikuti beberapa tips berikut ini yang bisa kamu coba lakukan untuk mendekorasi ruang keluargamu!

Desain ruang keluarga dengan mengaplikasikan tema warna tertentu adalah hal yang menyenangkan. Penggunaan satu tema warna saja akan lebih mudah, namun dapat memberikan perubahan suasana yang sangat terasa. Jangan khawatir untuk menggunakan warna-warna dasar yang lebih mencolok, seperti warna biru misalnya

Stiker atau mural adalah salah satu pilihan yang menarik untuk desain ruang keluarga di bulan Ramadhan pada  dinding rumah kamu. Bertepatan dengan masuknya bulan ramadhan ini, maka stiker bertema idul fitri dapat menjadi ide untuk kamu pertimbangkan. Akan lebih baik jika kamu menempatkan sticker atau mural ini di dinding yang kosong agar menjadi fokus utama pada dinding. Hindari penggabungan stiker atau mural dengan hiasan lain bertema lain agar tidak menimbulkan kesan terlalu ramai.

Lampu hias pada meja ruang keluarga dapat menambah cantik suasana ruangan. Ukuran lampu hias beragam dan harganya pun relatif terjangkau. Sebagai tips, kamu bisa menempatkan 2 atau 3 lampu hias berbeda ukuran di satu meja untuk menghasilkan komposisi yang lebih cantik.

Permadani merupakan penutup lantai serupa dengan karpet. Pilihlah motif karpet bertema Maroko yang sederhana dengan hanya dua warna. Sesuaikan jenis dan bahan karpet dengan intensitas kegiatan di ruangan. Khusus untuk ruang keluarga, gunakanlah karpet berbahan wol yang lembut. Tidak lupa sesuaikan pula ukuran karpet dengan furnitur ruangan kamu.