Blog Image

Blog

Dekorasi Rumah Menyambut Lebaran

May 15, 2020
Dekorasi Rumah Menyambut Lebaran image

Perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran cuma tinggal menghitung hari Kawan. Buat menyambutnya, kamu bisa menata ulang tampilan rumah agar lebih meriah. Meski berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Lebaran kali ini bisa jadi bakal dihabiskan lebih banyak di rumah bersama keluarga inti karena masih di tengah pandemi Covid-19. Tapi, gak adalah salahnya buat mengubah tampilan rumah supaya bisa menjadikannya tetap berkesan. Dari mulai menata ulang ruang tamu, ruang keluarga, dapur, hingga taman rumah agar lebih enak dilihatnya.

Menggunakan barang-barang yang sudah ada dan sedikit hiasan bernuansa Lebaran membuat tampilan ruang tamu bisa jadi lebih menarik. Jangan berlebihan sehingga tidak tampak ribet dan ruang menjadi lebih lapang. Sofa menjadi fokus utama sehingga patut jadi perhatian dengan membersihkan dan atau memperbaiki yang rusak. Bantal duduk, jika ada, bisa memilih warna polos atau motif nuansa Lebaran, sesuai selera. Sementara, di atas meja bisa jadi kamu perlu menempatkan toples kue lebaran.

Buat lebih bersih dan bila perlu dicat ulang. Biasanya, dapur dan kamar mandi menjadi ruang yang kerap terlupakan, karena terlalu fokus di ruang tamu dan keluarga. Kali ini, kamu bisa membuat dapur dan kamar mandi lebih bersih, dan tambahkan pengharum ruangan agar lebih wangi, seperti aroma floral lavender, lily dan rose.

Dalam prosesnya, menata ulang atau dekorasi rumah buat Lebaran membutuhkan sejumlah pernak-pernik dari mulai bantalan, toples kue hingga hiasan dinding.Tapi, semuanya balik lagi ke kamu Kawan! Gunakan yang dibutuhkan dan jangan pakai yang terlalu berlebihan.

Pajangan atau hiasan dinding kaligrafi dan yang bernuansa Islam lainnya bisa memberi sentuhan yang berbeda. Tak perlu banyak tapi cukup buat memberi nuansa menyambut momen lebaran. Hiasan berbentuk bulan dan atau bintang, misalnya. Hal ini bisa bikin suasana Lebaran kamu jadi semakin hangat.