Blog Image

Blog

Memilih Partisi Ruangan untuk Ruangan

May 29, 2020
Memilih Partisi Ruangan untuk Ruangan image

Desain rumah bertipe minimalis kadang membuat pemilik rumah frustrasi karena keterbatasan ruang. Kamu mungkin menginginkan ruangan yang multifungsi sehingga bisa mengatur ruangan dengan desain lapang. Namun, di sisi lain kamu juga ingin tetap mengedepankan privasi. Untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa memasang partisi ruangan sebagai sekat ruangan di rumah mungil. Partisi ruangan di rumah minimalis bisa dipasang secara gak permanen sehingga bisa dibuka atau dipindahkan sewaktu-waktu.

Model geometris menggunakan ornamen kayu sehingga bisa digunakan buat menyambungkan nuansa interior apapun. Ornamen kayu ini membuat ruangan semakin indah terlebih karena dipadukan oleh lantai marmer dan tembok semen. Kesan industrialis namun bergaya alami pun bisa kamu dapatkan.

Selain sebagai penambah dekorasi, partisi ruangan tentu berfungsi buat memberikan privasi. Sliding glass bisa jadi salah satu model desain partisi ruangan yang bisa kamu pilih karena arsitekturnya yang terkesan mewah. Supaya gak sepenuhnya tembus pandang, kamu bisa mengakalinya dengan memilih material kaca yang gak seratus persen tembus pandang.

Kalau kamu membutuhkan partisi ruangan buat rumah minimalis, kenapa gak menggunakan furnitur yang kamu punya? Misalnya aja rak buku. Memanfaatkan rak buku sebagai partisi ruangan adalah ide yang sangat patut kamu coba. Selain gak perlu biaya tambahan buat membeli partisi ruangan model lain, rumah minimalis kamu pun jadi gak perlu ruang tambahan karena kamu memanfaatkan furnitur yang ada.

Kalau kamu cukup kreatif buat membuat partisi sendiri, hal tersebut sah-sah saja. Contohnya, kamu punya material seperti kayu, daun pintu, jendela bekas, bahkan hanger pakaian. Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa menyulap benda-benda tadi menjadi partisi ruangan yang memiliki nilai seni. Kelebihannya lagi, pembatas ruangan DIY (do-it-yourself) membuat ruangan jadi lebih unik dan menarik.