Blog Image

Blog

Memaksimalkan Penyimpanan Lemari Pakaian

June 10, 2020
Memaksimalkan Penyimpanan Lemari Pakaian image

Selain ruangan yang baik dan indah, furnitur juga perlu diperhatikan juga. Terutama dalam hal ketertiban dan kebersihan, lemari pakaian adalah furnitur yang dibutuhkan setiap hari, yakni buat menyimpan pakaian serta berdandan. Lemari pakaian yang baik harus ditempatkan di lokasi yang tepat dengan cahaya cukup. Lemari juga harus dijaga rapi agar mempermudah mobilitas. Penyimpanan yang baik juga menjadikan ruang dalam lemari terlihat lebar. Berikut Mendekor kasih tips supaya lemari kamu menjadi maksimal buat menyimpan banyak pakaian!

Pertama memilah-memilah semua pakaian, aksesori, sepatu dan barang-barang yang ada di lemari pakaian kamu. Buatlah tiga tumpukan yang terpisah yang terdiri dari barang-barang yang kamu ingin simpan, barang-barang yang mungkin kamu ingin simpan, dan yang kamu akan buang atau singkirkan.

Kalau kamu memiliki banyak pakaian yang digantung dengan hanger, bagian bawah lemari bisa menjadi lahan tak bertuan. Ini bisa kamu manfaatkan buat meletakkan pakaian yang panjang atau menempatkan semacam container untuk menyimpan sepatu maupun aksesori kamu.

Kalau kamu memiliki baju dengan bahan rajutan, maka sebaiknya gak perlu digantung. Buat memaksimalkan fungsi lemari pakaian, kamu harus menyimpannya dalam keadaan dilipat. Selanjutnya buat rok dan celana, sebelum digantung kamu bisa melipat pada bagian sisinya, hal ini dilakukan untuk meminimalkan jepitan meninggalkan bekas. Sebaiknya menggunakan gantungan berjenjang buat rok, karena kamu dapat lebih mudah untuk membandingkan dan akhirnya memilih yang paling cocok untuk dikenakan.

Buat memudahkan kamu dalam memilih mana yang tepat, ada baiknya kalau kamu menggantung pakaian kamu berdasarkan jenisnya. Contohnya, kamu dapat memisahkan pakaian yang berlengan pendek dari yang berlengan panjang, pisahkan pakaian sporty dari pakaian kerja, dan dari sana barulah kamu bisa mengumpulkan berdasarkan warnanya.