Blog Image

Blog

Atasi Wastafel yang Mampet

July 1, 2020
Atasi Wastafel yang Mampet image

Wastafel emang salah satu benda di rumah yang cukup istimewa. Sayangnya, seringkali drainase wastafel dirumah tersumbat. Eits, jangan panik dulu! Mendekor punya cara simple dan murah yang bisa dipakai buat memperbaiki wastafel yang mampet. Penasaran? Yuk, simak langsung ulasannya di bawah ini:

Ini adalah cara paling murah buat menyelesaikan masalah wastafel tersumbat. Yang harus kamu lakukan adalah merebus air di atas kompor dengan teko, lalu tuangkan air mendidih ke wastafel dan tunggu hasilnya. Kalau masih mampet, coba masukkan kembali air panas ke wastafel dan biarkan beberapa saat.

Kalau air panas gak bisa mengatasi masalah mampet, cobalah buat menggunakan garam. Buang sisa air yang ada di wastafel sebisa mungkin, kemudian masukkan sekitar setengah gelas garam dapur ke dalam wastafel, biarkan selama beberapa menit, lalu siram dengan air panas buat menghilangkan sumbatan yang ada.

Baking soda dan garam adalah kombinasi sempurna yang bisa kamu gunakan buat menghilangkan sumbatan drainase. Campurkan sekitar satu gelas baking soda dengan setengah gelas garam, lalu tuangkan ke wastafel yang tersumbat, dan tunggu sekitar 3-4 jam. Setelah itu, siram dengan air mendidih. Ulangi cara ini sampai sumbatan hilang semua.

Kalau semua cara-cara sebelumnya gak kunjung membuahkan hasil, coba gunakan semacam alat penyedot WC. Lakukan dengan cara tutup lubang pembuangan sampai rapat dengan penyedot, dorong sampai hampir gak ada udara lagi, dan tarik (cabut) si penyedot. Kalau kamu sudah mendengar atau melihat salurannya bebas dari mampet, siram dengan air panas sampai bersih. Kalau semua cara-cara sebelumnya tak kunjung membuahkan hasil, coba gunakan semacam alat penyedot WC.