Blog Image

Blog

Cara Aman Belanja Furnitur Online

July 25, 2020
Cara Aman Belanja Furnitur Online image

Kemajuan teknologi saat ini semakin mempermudah aktivitas kita, salah satunya urusan berbelanja. Hanya dengan sentuhan jari, barang yang diinginkan pun akan segera dikirimkan ke rumah. Bukan hanya pakaian dan kosmetik, dalam berbelanja funitur secara online juga perlu perhatian yang detail , kesalahan dalam memilih furnitur bisa bikin kamu menyesal di kemudian hari. Supaya proses belanja furnitur kamu berjalan lancar dan menguntungkan, Mendekor punya tips aman belanja furnitur secara online. Yuk simak ulasan berikut ini.

Ada banyak website yang menjual furnitur dan dekorasi rumah. Pilihlah website yang sudah dikenal dan punya kredibilitas baik. Hal tersebut bisa dilihat dari ulasan atau komentar pembeli yang sudah pernah berbelanja di website tersebut. Kamu juga bisa melacaknya dari sosial media, artikel blog, atau forum tanya jawab. Dengan begitu kamu bisa menentukan apakah website tersebut terpercaya atau tidak.

Kamu harus memiliki bayangan visual yang baik mengenai produk yang akan kamu beli. Perhatikan dimensi atau ukuran furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan, perhatikan warna dan desain produknya dengan cermat, apakah sesuai dengan konsep yang diinginkan. Pahami juga material yang digunakan. Sebaiknya pilih bahan yang berkualitas dan tahan lama. Perhatikan pula berat benda, karena berkaitan dengan proses pengiriman dan perawatannya.

Pelajari sistem pengiriman yang dilakukan oleh toko online tersebut. Perhatikan bagaimana cara toko tersebut  mengemas barang. Jangan sampai ketika produk tiba di rumah kamu ditemukan cacat yang terjadi akibat proses pengiriman. Perhatikan juga biaya pengiriman, Karena furnitur rata-rata memiliki ukuran yang besar,  biaya pengiriman terkadang jadi kendala. Maka dari itu lakukan perbandingan antara harga barang dengan harga pengiriman sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.

Tips aman berikutnya yang harus kamu ketahui saat belanja furnitur di toko online, yakni menyimpan data transaksi. Dalam hal ini, kamu bisa menyimpan bukti transaksi pembayaran di percakapan chatting, struk pembayaran melalui transfer, hingga invoice barang. Untuk mengantisipasi hal-hal yang gak diinginkan, setidaknya data transaksi tersebut bisa dijadikan bukti sebagai bahan laporan kepada pihak yang berwajib ketika terjadi penipuan.