Blog Image

Blog

Membuat Rumah Wangi Sepanjang Hari

July 11, 2020
Membuat Rumah Wangi Sepanjang Hari image

Selain bersih, kamu pasti menginginkan rumah yang wangi dan bebas dari bau. Terutama di dalam kamar, dapur, dan kamar mandi. Tapi, kamu bingung gimana caranya supaya rumah tetap harum sepanjang hari? Jangan khawatir, Mendekor punya beberapa tips agar rumah kamu bebas bau dan wangi sepanjang hari.

Bersihkan barang-barang yang ada di rumahmu paling gak satu minggu sekali. Kamu akan terhindar dari bau gak sedap dan debu-debu yang menempel. Bau-bau gak sedap biasanya keluar dari pembuangan sampah yang kotor, Makanan sisa di lemari es, karpet yang jarang dibersihkan, dan lain-lain. Maka dari itu, jangan malas buat membersihkan rumah ya.

Setiap kali tempat sampah penuh, segera dibuang dan ganti karung atau plastik sampah dengan yang baru. Jangan biarkan sampah menumpuk sampai berhari-hari didalam rumah karena pasti akan menimbulkan bau yang gak sedap. Dua minggu sekali pun kamu harus mencuci tempat sampah agar gak kotor dan berbau.

Buka pintu dan jendela akan membantu kamu buat melancarkan sirkulasi udara di dalam rumah. Udara lama yang mengendap di dalam rumah seringkali menimbulkan bau apek. Sebaiknya, buka jendela dan pintu rumah kamu setiap pagi. Hal ini bisa membantu sirkulasi udara dirumahmu jadi lebih baik.

Letakkan atau gantungkan pengharum di setiap sudut ruangan atau ventilasi udara. Saat udara berhembus, aroma wangi akan tersebar ke seluruh ruangan. Bukan hanya memberikan manfaat seperti menghilangkan bau, tetapi pengharum ruangan juga bisa menenangkan pikiran, dan meningkatkan mood.