Blog Image

Blog

Maksimalkan Kamar Tamu di Rumah

August 10, 2020
Maksimalkan Kamar Tamu di Rumah image

Setiap pemilik rumah tentu mau huniannya menjadi tempat yang nyaman buat dikunjungi. Terlebih kalau tamu yang datang adalah sahabat atau keluarga dekat. Selain ruang tamu, kamu juga harus bisa menciptakan tempat penginapan yang nyaman untuk mereka. Ya, ruang kamar tidur tamu kerap terlupakan untuk ditata dengan rapi. Bahkan beberapa orang ada yang mengubah fungsi kamar ini sebagai “gudang sementara” selagi gak ada tamu yang menempati. Di sisi lain kamu akan kerepotan menata kamar ini ketika ada yang datang berkunjung. Lalu bagaimana ya mendesain kamar tidur tamu dengan mudah agar nyaman ditempati? Yuk, ikutin tips dari Mendekor ini!

Hal paling penting yang diingat ketika tamu menginap adalah kenyamanan kasur dan ranjang. Untuk itu coba pilih kasur yang berkualitas dengan sprei yang halus dan corak cerah agar membuat pengalaman tidur tamu menjadi lebih berkesan. Jika ruangan terbatas, kamu juga bisa mengganti kasur dengan sofa bed yang nyaman ditiduri sepanjang malam.

Setelah memilih ranjang yang nyaman, sekarang coba bayangkan bagaimana desain ruang yang kamu inginkan. Para ahli menyarankan untuk menambahkan selimut atau karpet di dalam kamar untuk membuat tamu lebih nyaman berada di dalam kamar. Pilih juga warna netral seperti putih atau krem untuk warna cat dinding atau keramik lantai. Tapi, jangan takut berkreasi dengan warna di ruang kamar ini. Kamu bisa menambah lukisan atau pajangan lain di dinding untuk membuat kesan ruangan lebih “hidup.”

Lampu tidur adalah hal terpenting yang ada di sebuah kamar tidur tamu. Dengan begitu sebelum tidur mereka bisa nyaman menggunakan gadget atau membaca buku. Selain lampu, kamu juga bisa menambahkan jendela di ruang kamar tidur agar sirkulasi udara lancar dan tidak perlu menyalakan lampu di siang hari.

Meskipun tamu yang datang adalah teman kecil kamu, atau sahabat yang sudah dikenal sejak lama, namun jangan biarkan kamar tidur tamu terlihat berantakan. Pindahkan dulu kotak sepatu atau kardus penyimpanan kamu dari kamar agar tidak memenuhi ruangan. Pastikan juga kamar tidur selalu rapi dengan disediakan tempat sampah dan tisu. Dengan menjaga kamar tetap bersih dan rapi, itu artinya kamu menghormati tamu siapapun itu.

Tamu adalah raja, tentu kamu sering mendengar ungkapan itu. Dengan memenuhi segala kebutuhannya, dijamin kamu juga akan diperlakukan sama di tempat lain. Salah satu cara melengkapi fasilitas di kamar tidur seperti menyediakan handuk yang bersih, air minum botol, pewangi ruangan, sampai dengan peralatan mandi yang lengkap di kamar mandi.