Blog Image

Blog

Mengatasi Cat Dinding Mengelupas

August 25, 2020
Mengatasi Cat Dinding Mengelupas image

Indonesia merupakan daerah yang tropis memiliki dua iklim. Ya, pasti kamu tau musim penghujan dan musim kemarau dan bahkan kota Bogor disebut-sebut dengan kota hujan dikarenakan dataranya yang sering di turuni hujan hampir setiap saat. Apalagi ditengah tahun seperti sekarang ini, perubahan iklim cuaca yang tak menentu membuat beberapa masalah dalam rumah salah satunya cat dinding yang gampang sekali mengelupas. Siapa sih yang gak tau akan hal ini? Mungkin kamu juga salah satu mengalaminya. Yuk simak tips mengatasi cat dinding mengelupas dari Mendekor!

Kamu harus tau cat dinding yang seperti apa sesuai sama tempat tinggalmu. Kalau kondisi tempat tinggal mu termasuk yang memiliki iklim cuaca hujan yang sangat tinggi dipastikan bahwa tempat tinggal kamu tergolong lembab dan kamu harus menggunakan cat dinding anti air buat menghindari kelembapan pada tembok dinding rumah kamu.

Salah satu penyebab cat dinding mengelupas karna adanya aliran air didalam tembok ataupun penyebab utamanya yaitu bocor sehingga terdapat ruang didalam dinding. Jika kamu menemukannya, kamu bisa menutupnya dengan campuran silikon tahan air buat menghindari air masuk kedalam dinding tembok.

Kondisi dingin dalam mengecat merupakan faktor utama bagi cat tidak bisa menyatu atau menempel pada tembok. Hal ini yang membuat cat dinding dirumah kamu jadi gampang mengelupas dan memiliki rongga udara didalamnya. Kamu harus memastikan tembok yang akan kamu cat kondisinya dalam keadaan kering.

Melakukan pengecekan rutin pada dinding merupakan hal yang dibilang penting. Kamu bisa lansung mengatasi masalah yang muncul pada cat dinding yang mengelupas serta menghindari dari jamur yang disebabkan oleh air hujan yang masuk pada rongga dinding. Tips ini bisa kamu terapkan untuk mengatasi cat dinding mengelupas. Pastinya warna cat rumah kamu tampak sehat dan bersih tentunya!