Blog Image

Blog

Mewujudkan Ruangan Bergaya Skandinavian

August 1, 2020
Mewujudkan Ruangan Bergaya Skandinavian image

Ruangan bertema Skandinavian udah bukan tren yang baru lagi. Tapi, gak ada salahnya juga kalau kamu mau menerapkan gaya Skandinavian di ruanganmu. Gaya dekorasi Skandinavian merupakan gaya yang mengutamakan fungsi terhadap berbagai elemen yang ada  didalam ruangan tersebut, tapi tetap mengedepankan keindahan. Jadi, ruangan bergaya Skandinavian ini adalah ruangan minimalis, estetis, namun tetap fungsional. Nah, buat kamu yang ingin mewujudkan ruangan dengan gaya Skandinavian, Mendekor kasih beberapa nih!

Salah satu perhatian utama yang bisa kamu aplikasikan di ruangan adalah cat tembok. Cat tembok yang berwarna-warni atau konsep ceria sangat gak sesuai dengan gaya Skandinavian yang lebih condong menggunakan warna-warna netral. Jadi, dasar utama buat mendapatkan ruangan bergaya Skandinavian adalah menggunakan cat tembok berwarna putih.

Konsep ini sangat erat dengan desain minimalis karena prinsipnya yang meminimalisir penggunaan elemen non-fungsional. Jadi, minimalisirkan motif yang berlebihan di setiap dekorasi ruanganmu. Hindari menggunakan motif floral atau bahkan warna yang gliterry. Lebih baik, gunakan motif abstrak, stripes, atau asimetris yang lebih artistik.

Gaya Skandinavian mengadopsi keindahan alam ke dalam ruangan. Maka dari itu, ide gaya Skandinavian ini haruslah memperbanyak ornamen dan juga unsur kayu didalam ruangan. Salah satu kunci dari gaya rumah Skandinavian adalah penggunaan kayu di berbagai dekorasi. Namun, berbeda dengan kayu yang sudah di-furnish, kayu rumah Skandinavian ini justru bisa dibilang masih cukup raw dengan perpaduan warna abu-abu atau krem muda.

Rumah Skandinavian gak membutuhkan guci atau lampu gantung yang mewah, namun yang terpenting adalah dekorasi pepohonan seperti kaktus, lidah buaya, atau Lili Paris. Dengan begini, saat sedang bersantai di dalam rumah, suasananya akan lebih cozy