Blog Image

Blog

Jaga Kesehatan Saat Cuaca Tak Menentu

September 3, 2020
Jaga Kesehatan Saat Cuaca Tak Menentu image

Cuaca tak menentu seperti sekarang ini kadang hujan dan kadang berganti menjadi panas terik matahari yang menandakan kalau kita sudah memasuki musim pancaroba yang artinya pergantian musim sehingga membuat tubuh kita rentan terkena penyakit. Pada musim seperti ini tubuh kita dipaksa untuk menyesuaikan temperatur yang berubah – ubah. Demam pilek dan sakit tenggorokan yang banyak di alami banyak orang akibat dari musim pancaroba seperti sekarang. Menjaga kesehatan itu penting guys! Yuk simak tips menjaga kesehatan dari Mendekor disaat cuaca tak menentu seperti sekarang ini!


Minum air putih bisa menghindari tubuh dari dehidrasi terutama cuaca yang tidak beraturan seperti sekarang ini apalagi cuaca berubah menjadi terik panas matahari yang menyengat, kamu harus banget nih sahabat mendekor untuk banyak- banyak meminum air putih agar daya tahan tubuhn tetap stabil.

Selain banyak meminum air putih kamu juga harus melakukan olahraga dengan teratur untuk menjaga daya tahan tubuh menjadi kuat, nggak perlu melakukan olahraga yang berat kamu cukup melakukan olahraga seperti jualan kaki, sepeda, jogging ataupun berenang dan kamu harus konsistem setiap cukup selama 15-30 menit saja.

Minum vitamin juga membantu menjaga daya tahan tubuh kita tetap sehat. Terutama di musim pancaroba seperti sekarang ini, banyak virus yang membuat tubuh kita menjadi tumbang, dengan kamu meminum suplemen ataupun vitamin sangat baik untuk menjaga apa lagi untuk kamu yang kekurangan serat makan dalam tubuh. Selain itu, kamu juga mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran yang mengandung banyak vitamin.

Perbanyaklah memakana makanan sayuran dan  buahan setiap hari baik di sekolah kantor maupun di rumah, kamu juga bisa memakan sayurang dan buahan sebagai cemilan setiap hari. Sekarang banyak juga menu salad dari buah maupun sayur selain khasiatnya yang melimpah bagi tubuh buah dan sayuran sangat banyak akan serat vitamin yang bermanfaat bagi tubuh.

Faktor ini juga salah satu penentu Kesehatan kamu, loh. Bersihkan secara rutin setidaknya seminggu sekali supaya kotoran maupun debu yang berada pada setiap ruangan menghilang. Selain itu, biasakan juga pola hidup rapi seperi sehabis makan silahkan langsung buang dan cuci piring kotor supaya gak ada kuman yang berkumpul di dalam rumah kamu.