Blog Image

Blog

Bahas Gaya Hidup Sustainable Living Bareng Saya Pilih Bumi

October 3, 2020
Bahas Gaya Hidup Sustainable Living Bareng Saya Pilih Bumi image

Di hari terakhir live talk show pada Selasa (29/09/2020) kami ngobrol bersama Dicky Wahyudi dari Saya Pilih Bumi melalui live talk show Instagram #MendekorPeduli. Gerakan perubahan perilaku dan menjaga lingkungan untuk Bumi yang lebih baik. Gerakan yang dimaksud adalah dengan menerapkan gaya hidup Sustainable Living.

Sustainable living merupakan gaya hidup yang dilakukan oleh sebagian masyarakat dunia. Tren gaya hidup tersebut digunakan untuk meminimalisir dampak buruk dari sampah plastik yang berkontribusi secara nyata terhadap perubahan iklim di bumi.

Dari obrolan ini kamipun merangkum apa dan sebenarnya gaya hidup ini:

1. Memiliki kesadaran terhadap lingkungan
Sadar akan lingkungan yang memberikan manfaat bagi kehidupan. Disitulah kita harus mengurangi dampak dari penggunaan plastik untuk mengganti barang ramah lingkungan dan membayar dengan menanam pohon.
2. Mudah dilakukan oleh semua orang
Kebiasaan masyarakat yang selalu menggunakan kantong plastik sudah menjadi hal yang lumrah. Tetapi, perubahan dari pengguna kantong plastik menjadi pengguna goodie bag. Hal itu merupakan, tantangan bagi setiap individu untuk mendapatkan ramah lingkungan.
3. Keberlangsungan hidup yang lebih baik
Keberlangsungan hidup sering diartikan dengan keseimbangan hidup. Dalam hal ini sustainable living menjadi tren akhir-akhir ini. Dampak yang diberikan dari tren gaya hidup baru ini memberikan hidup untuk meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan dan masyarakat.

Kesimpulan dari live talk show ini adalah gaya hidup ini bisa diterapkan dengan benar jika dilakukan dari diri sendiri. Setalah sudah diterapkan pada diri sendiri, maka kita bisa menerapkannya untuk orang lain bahkan masyarakat luas.