Blog Image

Blog

Memilih Furnitur Untuk Gaya Interior Skandinavia

October 3, 2020
Memilih Furnitur Untuk Gaya Interior Skandinavia image

Skandinavia merupakan desain paling populer di Indonesia saat ini. Identik dengan warnanya yang pastel dan kalem tentunya, serta bentuk desain interiornya dalam menata ruangan memikat jutaan manusia dalam membangun rumah. Nuansa Skandinavia lebih mengarah ke alam dan sangat natural. Interiornya pun bisa di bilang cukup ramah lingkungan. Bagi kamu yang tertarik membuat ruangan ala Skandinavia tentu kamu perlu beberapa furnitur yang cocok. Yuk simak tips memilih furnitur untuk interior Skandinavia!

Furnitur Esensial

Bagi kamu yang memiliki rumah mungil ataupun ruangan mungil, mungkin kamu bisa meletakan furnitur essensial di dalam ruangan kamu. Misalkan di ruang kamar kamu hanya meletakan ranjang lemari baju dan meja rias, karena interior Skandinavia hanyaada furnitur yang penting saja.

Material Kayu

Skandinavia selalu didominasi dengan material berbahan kayu. Kamu bisa lihat, terkadang Skandinavia menggunakan material kayu untuk menjadi pelapis lantai. Selain itu juga furnitur – furnitur yang digunakan skandinavia juga berbahan kayu juga loh!

Tanaman Hijau

Interior skandinavia mengutaman tanaman hijau untuk didalam ruangan. Karena konsep utama interior Skandinavia adalah alami atau biasa kita sebut back to nature (kembali ke alam). Walaupun di rumah kamu bisa merasakan nuansa alam di dalam ruangan dan merasakan relaksasi.


Bentuk Geometri

Tidak hanya alam saja didalam Interior skandinavia tetapi juga menonjolkan bentuk geometri seperti segi empat, lingkarang, dan segi tiga. Terkadang bentuk geometri ini berupa motif kain sarung bantal ataupun benda-benda seperti cermin yang berbentuk lingkaran dan segi empat untuk meja makan.