Blog Image

Blog

Cara Mengatasi Gangguan Kecemasan

November 28, 2020
Cara Mengatasi Gangguan Kecemasan image

Ada berbagai macam faktor pemicu yang menjadi penyebab gangguan kecemasan. Penyebab dari gangguan kecemasan ini bisa terjadi salah satu atau bersamaan. Penyebab gangguan kecemasan ini seperti keadaan lingkungan, contohnya seperti mengalami kesulitan di tempat kerja, stres karena operasi, hingga reaksi otak yang timbul karena ketidaksesuaian hormon serta sinyal otak. Buat menghilangkan kecemasan berlebihan, ada beberapa tips yang dapat bisa kamu lakukan, seperti yang Mendekor mau kasih nih!

Penelitian menunjukkan bila melakukan olahraga dengan teratur dapat menghilangkan gejala depresi. Selain itu, aktivitas fisik seperti berolahraga akan meningkatkan produksi endorfin sehingga dapat mengurangi rasa sakit serta memicu perasaan tenang, senang serta bahagia. 

Makanan yang dikonsumsi bisa memberikan dampak pada perasaan, oleh sebab itu, enggak heran bila kamu akan merasa kesal ketika telat makan. Untuk mengatasi rasa kesal ini, kamu bisa mengkonsumsi gula dan karbohidrat, tetapi dianjurkan juga untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B.

Kesulitan tidur menjadi gejala depresi yang harus diwaspadai. Supaya dapat mengatasi depresi atau kecemasan, kamu dapat mencoba merubah pola tidur. Kamu bisa mulai tidur paling tidak 7 jam dalam sehari, selain itu singkirkan hal yang bisa mengganggu kualitas tidur yang kamu miliki.