Blog Image

Blog

Cara Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga

January 6, 2021
Cara Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga image

Punya ruang kosong lebih di bawah tangga? Sayang kan jika dibiarkan kosong dan berdebu? Kamu juga bisa loh, menyulap ruang sempit di bawah tangga menjadi ruang yang lebih fungsional dan enak dilihat. Apalagi, kalau rumah kamu tergolong memiliki luas yang terbatas, memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga bakal berguna banget. Simak ide berikut dari Mendekor untuk ruang bawah tangga kamu.

Buat kamu yang sekarang masih kerja dari rumah, enggak perlu ruang khusus untuk membuat ruang kerja. Kamu cukup memanfaatkan kelebihan ruang di bawah tangga sebagai ruang kerja yang nyaman dan minimalis. Tempelkan meja pada dinding di bawah tangga dan tambahkan kursi serta penerangan.

Ruang di kolong bawah tangga kamu enggak terlalu besar? Sulap ruang kecil tersebut menjadi pojok santai yang nyaman. Walaupun sederhana, ruang di bawah tangga siap menjadi tempat bersantai yang kekinian.

Koleksi pakaian yang sangat banyak terkadang engak muat lagi dimasukkan ke dalam lemari di kamar. Bagaimana kalau menyulap ruang kosong di bawah tangga menjadi lemari yang minimalis kaya contoh di atas? Tidak hanya koleksi t-shirt, jas, atau gaun yang jarang digunakan juga bisa kamu gantungkan di dalamnya.

Fungsi lainnya yang bisa kamu manfaatkan di bawah tangga adalah toilet. Dengan posisinya yang di bawah tangga, tamu yang datang pun bisa dengan mudah mengaksesnya Kawan!