Blog Image

Blog

Tren Desain Interior di Tahun 2021

January 22, 2021
Tren Desain Interior di Tahun 2021 image

Tren desain interior dari tahun ke tahun pasti mengalami perubahaan. Kita semua sudah meninggalkan tahun 2020 dan sudah beranjak ke tahun 2021. Kalau beberapa tahun kebelakang tren desain minimalis, industrial serta modern yang paling banyak dipakai banyak orang, tahun ini mungkin ada yang berbeda. Kali ini Mendekor mau kasih tau nih apa gaya interior yang bakalan tren untuk tahun 2021. Berikut ini tren desain interior yang bisa kamu terapkan di tahun ini.

Salah satu cara untuk menghadirkan nuansa hangat sekaligus segar pada rumah adalah dengan menerapkan konsep desain alat  pada interior rumah. Desain interior alam juga sangat cocok untuk lingkungan Indonesia yang berada di area iklim tropis. Selain itu, konsep desain ini juga bisa menghemat pemakaian listrik pada siang hari karena penggunaan jendela yang banyak bisa membantu sirkulasi udara.

Sebanyak 29 persen dari peserta survei memperkirakan bahwa tema desain tahun 1970-an akan kembali ngetren. Akhir-akhir ini istilah retro kembali marak digunakan. Gaya retro memiliki ciri-ciri tersendiri yang membedakannya dengan gaya interior pada masa sebelumnya, atau bahkan dengan periode sesudahnya. Dalam ulasan kali ini, akan dikemukan sumber inspirasi dalam menata interior dengan spirit retro, yang pada dasarnya mengambil ide dari tatanan interior era 1960-an sampai 1970-an.

Desain kontemporer yaitu desain kekinian yang mengacu pada dekorasi interior yang lebih mutakhir. Gaya desain interior kontemporer menampakan tampilan ruang yang rapi dan bersih. Sebuah gaya desain yang bisa dikatakan merepresentasikan masa kini. Desain kontemporer juga bisa membantu menggambarkan keadaan rumah yang mewah elegan dan nyaman untuk di huni atau di tinggali.

Artisanal yaitu didesain yang menggunakan produk atau furnitur dari hasil kerajinan tangan, alami dan dengan kualitas yang tinggi. Desain artisanal ini juga membantu menghidupkan suasana tradisional di rumah kita dan juga menjadikan kondisi rumah yang nyaman untuk di lihat. Dengan adanya desain ini dapat menginspriasi orang agar ketika ingin mendesain rumah tidak harus menggunakan perabot yang mewah tetapi dengan perabot yang sederhana rumah pun dapat terlihat mewah.