Blog Image

Blog

Ciptakan Rumah Sehat Untuk Keluarga

February 18, 2021
Ciptakan Rumah Sehat Untuk Keluarga image

Dengan kesibukan ibu kota yang luar biasa padat, tentu hidup sehat adalah impian semua orang. Hidup sehat bisa dimulai dari pola hidup yang kita jalani sehari-hari, seperti makan dan olahraga. Namun apakah cukup sampai di situ? Desain rumah yang sehat dengan elemen-elemen yang diperhatikan dengan baik akan semakin meningkatkan pola hidup yang sudah kamu terapkan sebelumnya. Berikut tips menciptakan rumah yang sehat untuk Keluarga dari Mendekor!


Salah satu material yang ramah lingkungan adalah dinding batu bata. Dinding batu bata setebal 10 cm dapat menahan panas selama 2 jam lebih, sehingga akan mengurangi penggunaan AC di rumah. Tentu kamu tahu penggunaan AC yang berlebihan akan membuat kulit kering. Pemilihan material batu bata kerap ditemukan pada rumah minimalis atau rumah tropis moderen. 

Untuk unsur dekorasi pada rumah minimalis, arsitek kerap menggunakan roster atau lubang angin, wire mesh, dan laser cut. Roster adalah lubang angin yang terbuat dari semen dan pasir yang dicetak. Modelnya sangat beragam. Untuk variasi bentuk, di antara semen berbentuk solid, hadirkan roster berlubang lingkaran.

Kesegaran dan kebersihan udara adalah hal penting untuk kesehatan, terutama di dalam rumah. Tinggal di kota besar seperti Jakarta tentu akrab dengan masalah polusi udara. Namun, polusi udara ternyata tidak sebatas masalah asap kendaraan maupun asap yang ditimbulkan oleh aktivitas industri. Udara yang tercemar dapat timbul meski tinggal di daerah yang dinilai sejuk dan bebas polusi.

Dinding adalah elemen desain yang paling dekat dengan penghuni, karena mengelilingi semua ruangan. Penting untuk memilih pelapis cat yang aman dan menjaga kebersihan dinding, terutama yang memiliki anak-anak. Untuk menciptakan rumah yang sehat, pilih cat dinding yang tidak mengandung bahan kimia karena bahaya jika terhirup oleh anak-anak.