Blog Image

Blog

Dekorasi Ruang Tamu Menyambut Imlek

February 10, 2021
Dekorasi Ruang Tamu Menyambut Imlek image

Pas merayakan Tahun Baru Imlek, biasanya rumah dihias dengan berbagai dekorasi. Biasanya, dekorasi mulai dipasang beberapa hari sebelum malam pergantian tahun. Dahulu, hiasan yang akan digunakan untuk dekorasi Imlek kebanyakan gambar-gambar karakter Fu. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kini dekorasi Imlek identik dengan hal yang didominasi dengan warna merah. Mumpung sebentar lagi Imlek, intip yuk ide dekorasi ruang tamu supaya perayaan tahun ini makin hangat bersama keluarga.

Siapa bilang dekorasi untuk perayaan Imlek harus selalu berhubungan dengan warna merah pekat? Nyatanya, kita biasa menghias rumah mereka dengan bunga sebelum merayakan Imlek nih, Kawan. Anggrek kupu-kupu yang mekar dan anggun bisa menjadi pilihan tepat untuk perayaan hari Imlek mendatang. Kamu juga bisa pakai tanamtan artifisial juga loh.

Kamu bisa menciptakan nuansa Imlek dengan memanfaatkan penggunaan barang-barang antik khas Imlek. Hal ini disebut menjadi faktor yang paling jitu dalam menghadirkan nuansa Imlek. Tentu, penggunaan barang-barang yang berkarakter antik tidak hanya fokus pada pemilihan meja, kursi, pot atau vas bunga dan semacamnya. Kamu juga dapat melakukan melakukannya pada barang-barang di dapur, seperti gelas, piring, sendok dan semacamnya, atau pajangan, seperti guci antik khas Imlek. 

Hiasan lain yang menjadi ciri khas dari Imlek yang satu lagi adalah lampion. Bentuknya yang unik dan cantik tentunya akan sangat cocok dijadikan dekorasi di ruang tamu. Enggak perlu memilih lampion terlalu besar, cukup sesuaikan dengan ukuran ruangan. Terus, di mana penempatannya? Tidak perlu di bagian tengah ruangan ataupun menggantikan lampu utama. Kamu bisa saja menggantungkan beberapa sudut ruang tamu. Supaya lebih terasa, gantunglah di bagian depan pintu masuk arah ruang tamu.

 

Hal yang satu ini tentu sangat penting untuk diperhatikan dan disiapkan. Merayakan Imlek 2021 di rumah tentu tidak akan pas jika tidak ada makanan yang disajikan. Khusus dalam menyambut Imlek, tentunya di sekitar makanan yang disajikan perlu adanya beberapa hiasan khas. Makanan tradisi perayaan Imlek biasanya wajib terdapat kue keranjang, mie panjang, manisan dan masih banyak lagi.