Blog Image

Blog

Menata Taman di Belakang Rumah

February 19, 2021
Menata Taman di Belakang Rumah image

Memanfaatkan halaman rumah merupakan hal yang penting. Halaman rumah yang rapi dan juga menarik pastinya akan membuat tampilan rumah kamu menjadi semakin menarik dan juga cantik. Salah satu halaman rumah yang dapat kamu manfaatkan dan juga kamu desain adalah halaman belakang rumah kamu. Lantas, adakah tips menata halaman belakang  yang terbengkalai dengan budget terbatas?

Taman yang menarik akan membuat suasana rumah kamu juga semakin cantik. Selain itu, dengan kehadiran taman maka rumah kamu akan menjadi semakin asri dan hijau. Untuk membuat taman maka kamu tidak memerlukan ruangan yang cukup luas. Apabila kamu memiliki ruangan belakang yang terbatas, maka kamu dapat mendesain sebuah taman minimalis di halaman belakang. 

Dinding belakang dapat kamu manfaatkan sebagai ruangan untuk menanam tanaman bunga yang cantik. Oleh karena itu, hal ini tentu saja tidak akan menguras banyak biaya untuk kamu. Memaksimalkan dinding belakang rumah dapat kamu gunakan untuk keperluan yang lain, misalnya dengan menambahkan pot-pot kecil yang menarik untuk ditanami bunga.

Untuk mempercantik halaman belakang rumah, maka kamu juga dapat menambahkan air mancur di area belakang rumah. Kamu juga dapat memanfaatkan dinding atau pagar belakang kamu untuk dikombinasikan dengan air mancur. Pilih desain air mancur dengan biaya yang murah dan mudah.

Memilih jenis tanaman yang sesuai sangatlah penting. Memilih jenis tanaman ini dapat kamu sesuaikan dengan luas dari halaman belakang. Apabila kamu memiliki halaman belakang yang sempit, maka kamu juga harus memilih jenis tanaman yang sesuai. Halaman yang sempit sebaiknya memiliki tanaman dengan ukuran yang sedang atau ukuran yang kecil. Sedangkan apabila kamu memiliki halaman yang luas, maka kamu bisa bereksperimen dengan berbagai jenis tanaman, termasuk yang berukuran besar.