Blog Image

Blog

Tepat Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Kecil

February 5, 2021
Tepat Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Kecil image
Sofa adalah salah satu perabot utama di ruang tamu. Oleh karena itu desain sofa yang kamu pilih berpengaruh besar pada suasana ruang tamu atau ruang keluarga. Ketika kamu memiliki ruang tamu yang kecil, sofa yang digunakan pun harus dapat menyesuaikan agar ruangan tidak terkesan sempit. Berikut ini beberapa pilihan sofa ruang tamu kecil dari Mendekor yang bisa kamu gunakan untuk menyiasati luas ruangan.
Saat memilih sofa, kamu perlu menyesuaikannya dengan kondisi ruangan dan kebutuhan kamu. Jika kamu tinggal sendiri dan ruang tamu memiliki luas terbatas, sofa dua dudukan adalah pilihan yang tepat. Ukurannya yang tidak terlalu besar cocok sebagai sofa ruang tamu kecil. Sebelum membeli sofa dua dudukan, pastikan kamu telah mengukur ruang tamu kamu karena setiap model sofa dua dudukan memiliki lebar yang berbeda-beda. 
Ketika kamu mencari sofa ruang tamu kecil, pilihlah sofa dengan warna lembut dan  warna putih, abu-abu muda atau krem untuk menciptakan suasana lebih tenang dan lapang di ruangan yang luasnya terbatas. Hindari penggunaan sofa berwarna gelap atau terlalu terang di ruang tamu kecil karena akan membuat ruangan terlihat pengap. Tak hanya dari segi warna, untuk ruang tamu kecil, sofa polos lebih disarankan dibanding sofa bermotif. 
Punya ruang tamu kecil mengharuskan kamu buat pintar memilih perabot agar ruangan tetap terasa nyaman. Jika luas ruangan terbatas, sebaiknya gunakan sofa ruang tamu kecil dengan desain minimalis. Sofa berdesain minimalis dan ramping akan menciptakan kesan lega di ruang tamu kamu yang kecil. Selain berdesain minimalis, sofa ruang tamu kecil dengan kaki tinggi dan ramping juga dapat menyiasati ruang tamu yang kecil. 
Ketika tidak ada sofa ruang tamu kecil yang sesuai dengan ruangan atau selera kamu, sofa modular dapat menjadi solusi sempurna. Sofa modular adalah sofa yang dapat dipisah dan digabung sesuai keinginan kamu. Dengan sofa modular kamu dapat berkreasi dan menciptakan kombinasi tempat duduk yang sesuai dengan kebutuhan dan luas ruangan.