Blog Image

Blog

Tips Nongkrong di Cafe Selama Masa Pandemi

March 5, 2021
Tips Nongkrong di Cafe Selama Masa Pandemi image

Kangen sama teman-teman, rindu nongkrong bareng di kafe? Sabar dulu Kawan sampai memang benar-benar kondisi pandemi corona ini dinyatakan aman untuk beraktivitas seperti biasa. Beberapa restoran juga menerapkan jarak aman ketika menata ulang tempat duduk restorannya. Tapi ketika PSBB diperketat, kebanyakan restoran dan kafe hanya menerapkan pesan antar, mereka juga menetapkan jarak aman antar pembeli sampai menyediakan hand sanitizer, pakai masker, sampai mungkin saja cek suhu. Nah, supaya kamu tetep bisa nongkrong bareng temen di kafe, Mendekor punya tipsnya nih. Yuk simak!

Saat transaksi pembayaran, sangat direkomendasikan buat melakukannya via cashless atau tanpa uang tunai. Ini penting dilakukan agar enggak ada penularan virus melalui uang kertas. Selain itu, dengan cashless ini membiasakan masyarakat hidup di zaman modern. Cara ini dipercaya bisa berhasil menekan penyebaran virus Covid-19 loh Kawan!

Beradapatasi dengan new normal kamu  tetap harus memperhatikan kebersihan, misal kamu pasti memilih cafe Baker Street atau restoran yang mematuhi protokol kesehatan dimana para pegawainya menggunakan masker dll, dibandingkan dengan cafe atau restoran yang sama sekali tidak mematuhi protokol kesehatan. Ini penting banget Kawan, karena dengan kebersihan yang diterapkan bikin acara nongkrong kamu bareng temen enggak perlu was-was.

New normal secara enggak langsung mengajarkan orang buat lebih bersabar. Bagaimana enggak, mau masuk ke berbagai tempat harus antre untuk dicek suhu tubuh. Setelah itu, antrean terkait masuk ke tempat belanja kebutuhan sehari-hari juga dibatasi supaya engga terlalu padat di dalam dan terbentuk kerumunan. Hal ini juga dilakukan untuk menjaga jarak sosial dan ini mengajarkan kita untuk belajar lebih sabar.

Ketika sedang menikmati hidangan dengan pengunjung lainnya, kamu wajib menjaga jarak ya Kawan! Hal ini sangat  dianjurkan oleh pemerintah. Pastinya, dengan tindakan melakukan ini kamu juga ikut membantu menurunkan penyebaran virus Covid-19 yang ada di Indonesia.