Blog Image

Blog

Sofa Aestetik di Ruang Tamu

April 21, 2021
Sofa Aestetik di Ruang Tamu image

Sofa Keren Untuk Ruang Tamu Yang Aestetik

Sofa adalah salah satu perabot utama di ruang tamu. Oleh karena itu desain sofa yang Anda pilih berpengaruh besar pada suasana ruang tamu atau ruang keluarga. Ketika Anda memiliki ruang tamu yang kecil, sofa yang digunakan pun harus dapat menyesuaikan agar ruangan tidak terkesan sempit. Berikut ini beberapa pilihan sofa ruang tamu kecil yang dapat Anda gunakan untuk menyiasati luas ruangan.

Sofa Bertentuk L

Sofa bentuk L cocok untuk ruang tamu kecil karena menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. Sofa ini dapat memberi kesan terbuka pada ruang tamu Anda sehingga ruangan akan terlihat lebih lengang. Tak hanya dapat menciptakan kesan luas, sofa bentuk L juga lebih nyaman digunakan untuk bersantai karena dilengkapi dengan kursi malas sehingga Anda dapat berbaring dan meregangkan kaki. Sofa bentuk L juga menyediakan ruang yang cukup luas ketika Anda membutuhkan tempat duduk untuk tamu yang datang. Dengan sofa bentuk L Anda dapat menampung hingga 4-5 orang.

Sofa Tempat Tidur

Ketika Anda tinggal di sebuah apartemen studio di mana ruang tamu dan kamar menjadi satu, maka sofa ruang tamu kecil yang dapat dijadikan tempat tidur adalah pilihan yang sempurna. Dengan sofa tempat tidur, Anda dapat memiliki ranjang dan tempat duduk sekaligus. Perabot ini tentunya memungkinkan Anda untuk menghemat ruangan dan menghemat anggaran. Hal ini penting karena sofa tempat tidur digunakan hampir 24 jam sehingga sarungnya perlu rutin dibersihkan. Dengan sarung yang dapat dilepas, sofa akan lebih mudah untuk dicuci.

Sofa Dua Dudukan

Saat memilih sofa, Anda perlu menyesuaikannya dengan kondisi ruangan dan kebutuhan Anda. Jika Anda tinggal sendiri dan ruang tamu memiliki luas terbatas, sofa dua dudukan adalah pilihan yang tepat. Ukurannya yang tidak terlalu besar cocok sebagai sofa ruang tamu kecil. Sebelum membeli sofa dua dudukan, pastikan Anda telah mengukur ruang tamu Anda karena setiap model sofa dua dudukan memiliki lebar yang berbeda-beda.

Sofa Warna Lembut

Ketika Anda mencari sofa ruang tamu kecil, pilihlah sofa dengan warna lembut dan netral seperti warna putih, abu-abu muda atau krem untuk menciptakan suasana lebih tenang dan lapang di ruangan yang luasnya terbatas. Hindari penggunaan sofa berwarna gelap atau terlalu terang di ruang tamu kecil karena akan membuat ruangan terlihat pengap.  Selain membawa ketenangan di ruang tamu, sofa ruang tamu kecil berwarna lembut juga lebih mudah dipadu-padankan dengan perabot rumah lainnya jadi Anda bebas berkreasi dengan beragam model dan warna perabot. Tak hanya itu, sofa berwarna lembut atau netral juga memiliki keindahan klasik yang tak akan lekang oleh waktu.

 

Nah itu dia lengkapnya tentang Sofa Aestetik di Ruang Tamu, kamu sudah bisa lakukan dirumah kawan. Jangan lupa, beli semua produk dekorasi hanya di Tokopedia dan Shopee Mendekor ya. Selamat mencoba!