Blog Image

Blog

Warna Pastel dan Efek Psikologis Pada Kamar Tidur

April 7, 2021
Warna Pastel dan Efek Psikologis Pada Kamar Tidur image


Warna warna pastel yang lembut dan polos seakan mengingatkan tentang dunia yang serba cantik, dan juga mudah diaplikasikan ke ruangan apapun di rumah, terutama kamar tidur.

Biru Muda

Buat yang masih ragu menggunakan warna warna pastel, coba dulu di ruangan dengan privasi seperti kamar tidur. Biru pastel sendiri juga punya efek menenangkan yang positif, sehingga cocok diaplikasikan di kamar bayi ataupun anak-anak.


Ungu Pastel
Santai dan Relaks Dengan Ungu Pastel. Warna-warna pastel yang cerah seperti warna ungu muda bisa menciptakan suasana yang santai dan penuh relaksasi, pastel ungu membawa nuansa yang cerah tetapi tidak terlalu menggebu- gebu.


Abu-Abu Pastel
Pilihan warna abu-abu pastel ini cocok sebagai alternatif yang lebih menarik daripada warna dasar lain seperti krem, putih atau abu polos. Efek psikologis dari warna warna pastel seperti abu-abu ini dijamin membawa kestabilan pada ruangan.


Hijau Pastel
Warna warna pastel juga bisa mengingatkan kamu tentang kedekatan alam, contohnya pastel hijau. Dengan warna ini, ruangan akan terasa lebih natural dan nyaman namun tidak terasa terlalu monoton.


Pink Pastel
Salah satu dari warna warna pastel paling favorit, pastel merah muda identik dengan masa muda, sisi feminin wanita dan hal-hal yang manis.

Itu dia pilihan warna pastel dan efek psikologis pada kamar tidur. Kalau kamu suka dengan warna pastel yang mana kawan?