Blog Image

Blog

Langkah Mudah Bersihkan Kamar Mandi

May 24, 2021
Langkah Mudah Bersihkan Kamar Mandi image

Kamar mandi itu tempat penting dirumah, keberadaannya vital untuk seluruh anggota keluarga dan harus dijaga kebersihannya. Meski tidak semua orang suka membersihkan kamar mandi, tapi coba mulailah peduli dan bersihkan kamar mandi secara rutin. Lalu, bagaimana membersihkan kamar mandi dengan mudah? Nah berikut tahapannya ya kawan.

1. Pakai Lap dan Handuk Terpisah

Jika menggunakan kamar mandi bersama, pisahkan handung dan lap untuk setiap orang dan jangan digunakan oleh lebih dari satu orang. menggunakan handuk dan lap secara terpisah akan sangat baik dan mencegah bakteri dan penularan penyakit kulit berpindah dari satu orang ke orang lainnya.

2. Tutup Toilet Saat Menyiram

Penting nih buat kamu yang punya toilet duduk. Saat kamu menekan tombol flush, tutup lah dulu penyekatnya agar saat proses penyiraman tidak luber kemana-mana. Hal ini mencegah terjadinya perpindahan bakteri dari lubang pembuangan ke lantai yang kita injak. Jika ini dibiarkan, kuman yang sudah terlempar ke udara itu bisa mendarat di mana saja, termasuk di kulit atau wajah kamu.

3. Bersihkan Permukaan

Bersihkan seluruh spot di kamar mandi termasuk dudukan toilet, lantai, dinding, wastafel, dinding wastafel, dan lainnya. Terutama bagian yang sering tersentuh, karena bagian ini biasanya menjadi tempat berkumpulnya banyak kuman.

4. Cuci Tangan

Ini adalah bagian dari protokol kesehatan kawan. Yuk lakukan secara rutin cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir saat sebelum dan setelah menyentuh apapun oleh tangan kita. Ini untuk menjaga kebersihan diri Anda dan mencegah terkena kuman serta bakteri.

Nah bagaimana kawan? Mudah bukan membersihkan kamar mandi, tinggal sekarang kumpulkan niat dan kemauan untuk membersihkannya. Ini semua demi kebersihan rumah dan kesehatanmu kawan. Selamat mencoba ya!