Blog Image

Blog

Tips Desain Mushola Minimalis

May 10, 2021
Tips Desain Mushola Minimalis image

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah dengan kapasitas ruang yang lengkap mulai dari ruang tamu, kamar tidur, dapur, hingga kamar mandi. Dan jika masih ada spot yang tersedia, sangat bisa digunakan untuk ruang ibadah atau mushola.

Meski ukurannya minimalis, jika terawat dan bersih tentu akan membuat siapapun nyaman dan khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya. Dan berikut adalah tipe desain mushola minimalis untuk rumah kamu, yuk simak ya.



1. Gunakan Warna Kalem dan Netral

Warna yang kalem dan netral akan membawa atmosfer yang tenang dan menyenangkan lho. Putih dank rem adalah warna yang direkomendasikan untuk tempat ibadah di rumah kamu.



2. Gunakan Rak Dekoratif

Jika kamu ingin ruang ibadah kamu tidak terlalu sesak oleh lemari, kamu bisa gunakan rak yang menempel di dinding. Dengan pemasangan rak dekoratif di sudut ruangan, akan mempercantik mushola rumah kamu lebih elegan dan simpel.



3. Pasang Karpet Berpola Mozaik

Karpet yang berpola mozaik cocok sekali untuk mushola minimalis agar mendapatkan suasana Mediterania dalam ruangan. Tekstur tersebut memberi makna pada ruangan agar terlihat lebih luas. Selain itu, karpet juga berfungsi untuk melindungi sajadah dan peralatan ibadah lain dari debu yang menempel di lantai.



4. Pilih Warna Yang Lembut

Kamu bisa gunakan warna-warna yang lembut dan terang agar ruangan terasa lebih luas. Sangat cocok untuk mushola berkonsep minimalis kawan. Ibadah kamu dan keluarga pun akan lebih khusyu dan nyaman.

Itulah beberapa ide desain tempat sholat untuk ibadah di rumah yang bisa kamu pilih. Semoga bulan Ramadan ini menjadi berkah untuk kamu yang menjalankan ibadah puasa. Selamat mencoba ya.