Blog Image

Blog

Trend Interior di Tahun 2022

January 3, 2022

New year, new you. Berbicara tentang interior, bagaimana tren rumah di tahun 2022? Setelah banyak tantangan di tahun 2021, Sobat Mendekor mungkin ingin memulai tahun baru dengan ide-ide desain interior yang segar untuk melangkah maju di tahun yang baru.

1. Maksimalisme

Semenjak Covid19 melanda, banyak orang yang menghabiskan waktunya dirumah. Semakin banyak waktu yang mereka habiskan di rumah, semakin banyak orang ingin kamar mereka terasa hidup dan nyaman. Ujar pendiri BNR Interiors, Nicole Fisher. Desain Maksimalisme mengutamakan pada warna, bentuk, nada, dan tekstur untuk menciptakan ruang gaya yang berlebihan. Gaya ini merupakan bentuk ekspresi diri dan tidak membatasi kreativitas dalam mendekorasi rumah, meski terlihat sedikit ramai.

2. Furnitur Multifungsional

Furnitur multifungsi akan menjadi trend di tahun 2022. Dengan sistem modular yang terlihat seragam dan praktis. Oleh karena itu, furniture multifungsi akan sangat diminati karena sangat efektif dari segi fungsi, bentuk dan biaya. Desain furnitur multifungsi sering kali menyertakan fitur penyimpanan tersembunyi. Ini juga akan menjadi solusi untuk salah satu kendala di rumah mungil. 

3. Dekorasi Vintage

Kabar gembira bagi pecinta barang antik. Furnitur dan aksesoris vintage diperkirakan akan terus mendapat perhatian yang signifikan di tahun 2022. Desain vintage identik dengan kesan kuno, sehingga furnitur yang biasa digunakan juga jadul. Ada dua jenis furnitur bergaya vintage. Model furnitur yang populer di masa lalu dan furnitur model modern yang diberi kesan lusuh.

4. Warna Netral

Warna netral juga akan mempertahankan popularitasnya di tahun 2022. Ward menuturkan, Di tahun 2022 orang masih akan terus menghabiskan banyak waktu dirumah. Setiap orang akan mencari rumah yang membangkitkan rasa tenang. Agar tidak terlalu monoton, pemilihan warna tidak harus sepenuhnya monokromatik, kombinasi tiga warna netral juga tetap bisa menciptakan perasaan tenang.